Yuli Astutik

Juli astuti itulah namaku,hobiku dari masih anak-anak menyanyi yang setiap minggu waktu itu suaraku selalu mengisi Radio RKPD Ponorogo, berpuisi , menari juga m...

Selengkapnya
Navigasi Web
RENUNGAN DALAM SETIAP IBADAH

RENUNGAN DALAM SETIAP IBADAH

Asalamuallaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Semoga kita semua tetap dalam kondisi sehat walafiat selalu dalam lindungan Allah Swt.Sahabat guru siana pada saat situasi dan kondisi seperti sekarang ini, banyak sekali waktu luang kita saat di rumah , rutinitas mengajar yang setiap hari biasa kita lakukan yang saat ini mengalami pergeseran tata cara .

Yang dulunya kita bisa mengajar anak anak langsung dengan tatap muka namun kali ini kita harus benar benar mampu menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi saat ini , supaya apa yang kita terima dari gaji kita menjadi seorang guru itu berkah.

Sekeras apapun manusia saya yakin sebagai seorang guru di dalam lubuk hatinya yang paling dalam pasti ada perasaan yang bijak atas gaji yang kita terima saat situasi pandemik seperti ini .

Bahkan kita tidak mau jika ada yang bilang bahwa guru makan gaji buta , oleh sebab itu kiranya kita semua berintrospeksi diri untuk menepis ungkàpan itu.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menyampaikan kegiatan pembelajaran ini , bisa melalui daring / on line atau melalui vidio ke dalam instagram atau Whast 'up saja , bahkan ada yang lebih sederhana lagi kita bisa melakukannya melalui pesan suara / vois note , dengan memberikan materi dan tugas yang bisa dikumpulkan ketika waktu masuk nanti atau dikirimkan melalui voic kembali

Berikan lah hak hak mereka agar dalam hidup kita tidak ada beban , karena kegiatan mengajar ini merupakan bentuk ibadah kita .

Mungkin kita dapat mengintrospeksi diri dengan beberapa Tip menjawab pertanyaan di bawah ini :

1. Disaat pandemi seperti ini , apakah aku masih tetap bisa mengajar ?

2. Adakah perasaan beban dalam hati bila aku tidak menyampaikan materi pembelajaran dalam situasi pandemik ini?

3, Apa yang bisa aku lakukan untuk menyampaikan materi pembelajaran di saat pandemi sekarang ini ?

4. Bagaimana jika aku tidak mrnyampaikan materi pembelajaran ini padahal aku masih menerima gajiku setiap bulan?

Mungkin beberapa tip inilah yang akan membuka diri kita untuk membantu berintrosepeksi diri .

Sahabat guru siana dimanapun berada , mungkin memang terasa berat pada awalnya karena berbagai faktor keterbatasan kita , baik sarana maupun prasarana , namun insa'allah dengan itikad yang baik pasti kita akan di berikan kemudahan dalam melaksanakannya.

Perlu di ketahui bahwa pada tanggal 2 april kemarin merupakan " Hari Buku Anak Sedunia , ". Yang dari momen inilah kita bisa ciptakan kegiatan untuk membaca buku di rumah

Jadi marilah kita bersama sama tetap berjuang di jalan Allah melalui pendidikan tetap mempertahankan kokohnya pendidikan meski di masa pandemik seperti ni , semoga tip dalam renungan kali ini bermanfaat untuk kita semua.

Penulis JULIASTUTI SPdSD GURU SDN KADEMANGAN 1 KEC. BONDOWOSO. KAB. BONDOWOSO JAWA TIMUR edisi ke 17 tantangan guru siana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post